Ingin Memiliki Rambut Lebat dan Tidak Rontok? Hindari ini

Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang baik itu wanita maupun laki-laki. Rambut sendiri dapat berfungsi sebagai penahan sinar matahari secara langsung untuk melindungi permukaan kulit kepala. Pada umumnya rambut sangat berperan penting bagi setiap orang karena tanpa memiliki rambut dapat membuat orang kurang percaya diri terhadap penampilannya. Bagi Anda yang ingin memiliki rambut lebat dan tidak rontok tentunya membutuhkan perawatan secara baik dan benar. Di dalam melakukan perawatan, tentunya ada hal-hal yang harus dihindari agar rambut dalam keadaan lebat dan tidak rontok. Apa saja yang harus Anda hindari?

Menggunakan alat penata rambut

penata rambut

Untuk mendapatkan tataan rambut yang bagus dan rapi, banyak orang memilih menggunakan alat penata rambut. Misalnya, untuk membuat rambut lurus atau keriting dengan menggunakan alat penata rambut. Perlu Anda semua ketahui menggunakan alat penata rambut yang terlalu sering dapat menjadikan faktor penyebab rambut mudah rontok. Mengapa? Karena alat penata rambut seperti catokan membuat rambut Anda telihat kering dan rapuh. Oleh karena itu, sebaiknya mengurangi menggunakan alat penata rambut. Selain catokan, jangan terlalu sering menggunakan alat pengering rambut. Menggunakan pengering rambut juga menyebabkan rambut rontok karena rambut akan mengalami panas yang berlebihan, yang akhirnya membuat rambut kering dan rapuh. Jika Anda tetap ingin menggunakan alat penata rambut, sebaiknya untuk mengatur suhu panas pada alat yang akan digunakan agar rambut tidak kering.

Menggosok rambut secara berlebihan

mengosok rambut

Menggosok rambut secara berlebihan dapat menjadi penyebab rambut lebat Anda mengalami kerontokan. Untuk mendapatkan rambut lebat dan tidak rontok, tentunya Anda harus menghindari menggosok rambut secara berlebihan. Rambut dapat dengan mudah tertarik ketika Anda menggosoknya secara berlebihan. Untuk itu, sewaktu Anda keramas ada baiknya untuk lebih berhati-hati dalam menggosok rambut dan lakukan secara berlahan. Menggosok rambut secara berlebihan juga dapat menyakitin kulit kepala. Akibat dari rambut rontok dapat membuat Anda kurang pede.

Menggunakan pewarna rambut

pewarna rambut

Ada banyak faktor yang menyebabkan Rambut lebat dapat mengalami rontok. Menggunakan pewarna rambut menjadi salah satu penyebab. Hal ini dikarenakan pewarna rambut yang digunakan, tentunya tidak tahu secara pasti terbuat dari bahan apa. Kemungkinan dapat dibuat dari bahan yang berbahaya, seperti pewarna tekstil. Jika pewarna rambut yang digunakan menggunakan pewarna testil, ini dapat menjadikan rambut rontok. Selain itu, dapat membuat kulit kepala berbahaya. Menggunakan pewarna rambut terus menerus tidak baik untuk rambut jika digunakan dalam jangka waktu cukup lama. Untuk itu, bagi Anda yang ingin memiliki rambut lebat dan tidak rontok, sebaiknya menghindari menggunakan pewarna rambut.

Menggunakan produk shampoo tidak cocok

produk shampoo tidak cocok

Penyebab rambut rontok dapat terjadi dikarenakan salah pilih produk shampoo. Denggan menggunakan shampoo yang tidak cocok dapat menyebabkan rambut Anda mudah kering. Rambut yang mudah kering, tentunya akan membuat rambut mudah rontok. Selain mudah rontok, salah pilih produk shampoo akan membuat Anda berketombean. Untuk mendapatkan rambut lebat dan bebas dari kerontokan, maka Anda harus mencari produk shampoo yang cocok untuk kulit kepala dan rambut. mendapatkan produk shampoo yang cocok tidak hanya membuat rambut Anda tebal, tapi juga akan terlihat lebih halus dan bebas dari ketombe.

Itulah beberapa penyebab yang dapat membuat rambut lebat Anda rontok. Untuk itu, Anda harus menghindarinya. Masih banyak hal-hal yang harus Anda hindari agar rambut lebat Anda tetap terjaga dengan baik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *